Sunday, January 8, 2023

14 Cara Mengatasi Laptop Ngelag Sacara Cepat, Dijamin Berhasil

Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi, pastikan Anda mengnistal aplikasi-aplikasi yang berguna saja. Kapasitas penyimpanan pada Drive C akan menjadi penuh dan membuat sistem terlalu lama membaca hard disk. Efek jangka panjangnya, tentu saja akan menjadi salah satu penyebab laptop lemot. Cara mengatasi laptop lemot karena terlalu banyak aplikasi bisa dilakukan dengan uninstal beberapa aplikasi yang tidak pernah atau jarang digunakan. Ini merupakan cara agar laptop tidak lemot yang cukup mudah, karena Anda tidak perlu menggunakan software atau teknik khusus. Salah satu penyebab lain, mengapa perangkat laptop menjadi lemot adalah karena terkena virus atau malware. Cara agar laptop tidak lemot karena serangan virus adalah, Anda dapat pasang antivirus terbaik untuk menghilangkan segala macam virus. Selain itu, pastikan untuk selalu update antivirus itu agar berbagai macam virus dapat terbaca dengan antivirus yang sudah diinstal. Mengetahui spesifikasi laptop akan membantu Anda untu k menilai apakah aplikasi yang ingin dimasukkan ke dalam laptop sudah sesuai dengan spesifikasinya atau tidak.

7. Laptop yang sudah tua. 8. Terkena serangan virus. Itulah beberapa kemungkinan penyebab dari menurunnya kinerja laptop. Mengetahui penyebab pasti mengapa laptop menjadi lemot, akan sangat membantu sekali saat harus mengatasinya dengan tepat. Penggunaan yang sudah melewati batas maksimum bisa menyebabkan laptop ngelag atau freeze. Perhatikan cara-cara yang akan dibahas di bawah ini untuk mengembalikan kinerja laptop Anda yang sudah lemot. Alasan yang paling sering ditemui saat laptop menjadi lemot adalah karena terserang virus atau malware. Untuk mencegah penurunan performa laptop, usahakan Anda memasang antivirus terbaik untuk menghindari serangan dari segala macam virus. Pastikan Anda selalu mengeceknya secara rutin dan melakukan update pada antivirus. Hal ini dilakukan agar antivirus dapat terus membaca berbagai macam virus yang ingin menyerang laptop. Saat ingin membeli laptop, pastikan Anda sudah mengetahui spesifikasi laptop yang akan dibeli. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan dengan penggunaan sehari-hari. Ada laptop yang memang dikhususkan untuk support game dengan RAM besar atau laptop yang dibutuhkan untuk para editor video dan desain grafis.

Nah, Windows ternyata mempunyai fitur otomatis untuk mendeteksi file sementara dan file sistem di Local Disk C, atau disk penyimpanan laptop kamu yang tidak akan berpengaruh apa-apa jika dihapus. Lumayan, kan, untuk menambah space kosong di disk penyimpanan laptop kamu! Coba hapus file sementara dan file sistem secara otomatis dengan cara ini. Update sistem ke Windows 10 akan menambah banyak fitur keren di laptop kamu. Salah satunya adalah fitur-fitur visual seperti efek animasi dan shadow. Namun, tahu nggak, sih, kalau ini juga ternyata bisa bikin laptop lemot setelah update? Sebab, tampilan-tampilan visual heboh ini memakan sumber daya sistem tambahan dari RAM laptop kamu. Tapi, jangan khawatir, Windows ternyata juga punya fitur untuk mengatur tampilan visual Windows 10 agar menyesuaikan dengan kapasitas laptop. Kamu bisa coba langkah-langkah di bawah ini, apalagi kalau RAM laptop kamu masih tergolong kecil. Kalau kamu sudah mencoba cara-cara di atas dan laptop masih lemot juga, kamu mungkin merasa menyesal melakukan updatedan ingin kembali ke setting-an yang sebelumnya.

R,realtech ,dan sejenisnya. karena ada aplikasi pendukung agar game kamu jalan /windows kamu bekerja maksimal. Jika kamu ragu mana yang harus dihapus,bisa upload screen shot kamu ke komen.nanti akan saya bantu kalau kamu bingung. 2. pada sistem configuration klik pada tab startup. 3. pilih mana aplikasi yang ingin di matikan dari startup,lalu klik tombol konfirmasi untuk menyimpan. 4. jika ada peringatan apakah ingin restartbisa pilih yes agar penerapan segera dilakukan. Kadang orang berfikir dengan menginstall sedozen antivirus akan membuat komputer sangat aman, padahal yang terjadi adalah komputer menjadi sangat lemot,karena sebagian resource digunakan oleh antivirus untuk melakukan scanning dan monitoring. Keamanan komputer bergantung pada pengguna komputer itu sendiri, dengan sering melakukan update antivirus dan update system dan aplikasi yang terinstal akan memper kuat pertahanan komputer akan serangan malware /virus. Jika tidak mau mengeluarkan uang untuk antivirus bisa pakai antivirus gratis yang sudah ternama seperi : avira,avg,avast,panda,bitdefender dll .ingat selalu untuk mendownload antivirus langsung dari sumbernya,bukan hasil reupload ,untuk menghindari antivirus yang telah dimodifikasi oleh hacker.

Kamera laptop tidak berfungsi - Kamera pada laptop memiliki fungsi penting untuk dapat menunjang pekerjaan dan tugas. Dengan perangkat ini, pengguna dapat melakukan komunikasi video call dan video conference seperti Zoom serta Google Meet. Umumnya setiap perangkat laptop sudah terintegrasi sebuah kamera dan LED flash, sehingga pengguna tidak perlu memb eli webcam tambahan. Kamu bisa langsung mengaktifkan kamera di laptop ini melalui aplikasi kamera yang sudah tersedia pada sistem. Namun, terkadang kamera laptop mengalami error sehingga kamera tidak dapat digunakan untuk menangkap gambar maupun video. Tapi kamu tidak perlu khawatir, kali ini Teknolalat akan mengulas cara mengatasi kamera laptop yang tidak berfungsi. Kamera laptop belum aktif. Kamera belum mendapatkan akses dari Windows. Driver kamera laptop belum terinstal atau error. Kesalahan setting aplikasi kamera laptop (Zoom, Google Meet, Dll). Nah, setelah mengetahui kemungkinan kenapa kamera laptop kamu tidak berfungsi, sekarang kamu bisa mengikuti panduan cara mengatasinya melalui tutorial berikut ini. Hal pertama yang dapat menjadi penyebab kenapa kamera laptop tidak berfungsi adalah kamera dalam keadaan nonaktif atau mati, alhasil kamera laptop gelap dan tidak muncul gambar.

No comments:

Post a Comment

Tempat Makan Halal di Bali yang Enak dan Maknyus, Wajib Dikunjungi

Banyak pilihan rumah makan, restoran, cafe, resto hingga warung dengan beragam pilihan menu bakmi kuah yang patut untuk Anda coba. Dari waru...